Modus Penipuan Sok Kenal Sok teman

Pagi-pagi ini HP berdering.  Suara telpon dari seberang menyebutkan nama saya dan bicara dalam bahasa jawa. Membuat kesan seolah teman lama yang mengontak, mengaku kalo no HPnya baru saja ganti sekalian ngobrol si penipu bilang kalo dia adalah teman saya di kepolisian. Penipu minta saya untuk menenyebutkan siapa saja nama2 orang yang saya kenal di kepolisian. Kemudian penipu mengatakan bahwa salah satu nama orang yang saya sebut tadi adalah dia. Tapi penipu tidak menyebutkan nama yang mana.

Karena saya sedang tidak mood akrhinya saya skak mati!  Maksudmu apa kok main tebak-tebakan, sebutkan namamu kalo temanku, ayoo ngobrol. Kalo ngga pengenmu apa ??? Setelah itu telpon dimatikan mendadak…

Hasil googling. Nomer: 081284785333 telah dilaporkan oleh korban penipuan online.

zakaria on March 13, 2013 at 11:39 pm said:

ini CP si penjual 081314393999
081284785333 mengatas namakan lukas namanya
semoga bisa di bantu untuk melacak oknum2 yg tidak bertanggung jawab ini agar tidak banyak lagi korban penipuan modus online dan via tlp atw sms.tq

http://www.batamwatch.com/scam/arsip-laporan-dan-komentar-3/

Demikian sekedar curcol pagi ini. Udah dua kali saya terima telpon dari seorang yang mengaku2 teman lama. Telpon penipuan seperti ini yang sebelumnya sempat membuat saya terkecoh sesaat karena penipu mengaku sebuah nama yang kebetulan adalah teman lama saya. Namun yang langsung indikasi penipuan, si penipu ujung ujungnya mau pinjem duit untuk keperluan bla bla bla… mendadak…1,5 jt

Sebagai teman saya sanggupi dengan syarat ketemuan langsung sekalian temu kangen.  penipu mulai berbelit2 minta ditransfer saja sekarang. Tidak bisa ditemui, dan segudang alasan lain. Endingnya penipu pura2 ngambek., eeeh nyambung lewat sms. tolong pulsa aja 100 ribu ntar aku ganti….

PULSA GUNDULMU !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: