Jenis-jenis Memory Card

CompactFlash [CF]

compactflash adalah standar de facto untuk flash storage memori. Hal ini digunakan di mana-mana dari kamera digital ke mp3 player untuk system yang tertanam. Ada dua varian compact flash: Jenis 1 & jenis 2. Cf tipe 2 kartu yang sedikit lebih tebal dari jenis cf aku kartu. Saat ini cf tipe 2 perangkat kartu rumah seperti microdrive dan jaringan wifi card. Cf card sangat kuat dan industri terbukti dapat diandalkan.

Memory Stick


berbeda dengan jenis kartu memori lain, memory stick adalah standar berpemilik ditemukan oleh sony. Seperti biasa, sony telah ke invert dan mendorong standar sendiri bukan bergabung dengan sisa industri. Memory stick menggunakan antarmuka serial untuk mentransfer data antara perangkat host dan kartu. Ternyata desain fisik sony jauh lebih kuat dan dapat diandalkan dibandingkan desain smartmedia.sayangnya, desain memori stick asli juga memiliki batasan 128 mb.

Jenis Memory Stick


Pro

Sony Memory Stick PRO adalah standar baru untuk menghilangkan pembatasan 128 MB. Saat ini, Memory Stick PRO tersedia sampai dengan 1 GB. Memory Stick PRO tidak akan bekerja di perangkat yang hanya mendukung Memory Stick standar. Namun Memory Stick PRO perangkat tersebut kompatibel dengan Memory Stick asli. Hari ini, semua 128MB, dan di bawah, Memory Stick card, sementara semua kartu yang lebih besar Memory Stick PRO

Duo

Memory Stick Duo dan Memory Stick Pro Duo pada dasarnya adalah versi yang lebih kecil dari Memory Stick dan Memory Stick Pro. Duo memiliki pin-to-pin kompatibilitas dengan yang lebih tua dan lebih besar saudara Memory Stick nya. Oleh karena itu, beberapa kartu Duo dikirimkan dengan Memory Sony MSAC-M2 Stick Duo Adapter sehingga Anda dapat menggunakannya dengan perangkat Memory Stick Anda. Jika Anda memiliki peralatan fotografi yang menggunakan Memory Stick.


MagicGate

MagicGate adalah nama Sony untuk manajemen hak digital (DRM), sebuah teknologi copy-protection. Hal ini mengenkripsi data yang tersimpan pada kartu dan menegakkan kontrol atas bagaimana file pada kartu yang dapat disalin. Beberapa perangkat keras memanfaatkan MagicGate hari ini.

Memory Stick Micro [M2]

Dalam kerjasama dengan SanDisk, Sony merilis format Memory Stick yang baru pada tanggal 6 Februari 2006. Memory Stick Micro (M2) ukuran 15 × 12,5 × 1,2 mm (kira-kiraseperempat ukuran Duo) dengan 64 MB, 128 MB, 256 MB, 512 MB, 1 GB, 2 GB, 4 GB,8 GB, dan 16 GB kapasitas tersedia. Format ini memiliki batas teoritis dari 32 GB dan kecepatan transfer maksimum 160 Mbit / s. Namun, seperti dengan format PRO Duo,telah diperluas melalui seri XC sebagai Memory Stick Micro XC dan Memory StickMicro XC-HG, baik dengan kapasitas maksimum teoritis 2 TB.

M2 ini dilengkapi dengan adaptor, sangat mirip dengan Duo stick, untuk memastikan kompatibilitas fisik dengan Memory Stick PRO perangkat. Namun, tidaksemua perangkat dengan slot PRO kompatibel dengan kombinasi M2/Adapter,sebagai firmware perangkat yang lebih tua tidak mendukung kapasitas yang lebih tinggidari beberapa kartu M2. Salah satu contoh yang pasti Sony Clie PDA yang tidakmendukung kartu lebih besar dari 2 GB.

Sony mengumumkan pada tanggal 1 Juni 2009 yang mendukung M2 di ponsel SonyEricsson akan dijatuhkan dalam mendukung microSD.

Memory Stick xC


SanDisk dan Sony mengumumkan Memory Stick formatXC bernama “Memory Stick Format Series untuk Extended Kapasitas Tinggi” pada saat itu). Memory Stick XC memiliki kapasitas 2 TB maksimum, 64 kalilebih besar dari Memory Stick PRO yang terbatas untuk 32 GB. Seri XC memiliki faktorbentuk yang sama seperti seri PRO, dan mendukung teknologi perlindungan kontenMagicGate serta fungsi Access Control sebagai seri PRO tidak. Seri XC ExFATmenggunakan sistem file, sedangkan seri PRO menggunakan FAT12/16/32. Sebuahkecepatan transfer maksimum 480 Mbps (60 MB / s) telah tercapai melalui 8-bit paraleltransfer data.

MultiMedia Card


penantang lain adalah MultiMediaCard. MMC lebih kecil tapi sedikit lebih tebal dari kartu SmartMedia. pin Antarmuka berada di belakang dan berbaring sama dengan Memory Stick. Namun, MMC tidak populer dengan massa. Mungkin terlihat terlalu banyak seperti kartu SmartMedia, atau produsen terlalu banyak diinvestasikan dalam CompactFlash dan SmartMedia untuk beralih ke MMC.

Reduce Size MultiMedia Card

RS-MMC didasarkan pada teknologi yang sama dengan MMC biasa dan memberikan kinerja yang sama. Namun, sekitar setengah ukuran MMC. Melalui adaptor extender, RS-MMC dapat digunakan pada perangkat MMC. Pengurangan ukuran memungkinkan RS-MMC untuk cocok dalam ponsel kecil dan tipis hari ini mobile.

MMC Mobile


Memori flash MMC Mobile memiliki faktor bentuk persis-sama dengan flash memory RS-MMC. Ini bisa digunakan dalam slot MMC maupun melalui adaptor ekstender. Tapi MMC Mobile menyediakan beberapa fitur baru dibandingkan dengan saudaranya, seperti akses memori ultra berkecepatan tinggi dan operasi dual voltage.

Secure Digital Card [SD Card]

pada dasarnya adalah generasi MultiMediaCard kedua. Mereka adalah persis sama seperti MMC fisik, selain tombol pengunci ekstra di SD Card.Switch penguncian mencegah data dari sedang dibaca, ditulis, dan dihapus dari kartu penyimpanan. Perangkat SD Card juga dapat membaca dan menulis MMC. Namun, SD card memiliki manajemen hak digital (DRM) kemampuan yang tidak tersedia di MMC. Sampai saat ini, saya belum melihat fitur keamanan digital yang digunakan.

Jenis SD card

Mini.

Kartu ini awalnya ditujukan untuk digunakan dalam ponsel dan elektronik miniatur, seperti pemutar MP3. Karena kebanyakan miniSD Card paket termasuk adaptor SD Card, Anda dapat menggunakan miniSD Card Kartu perangkat SD. Bahkan, saya sarankan Anda membeli kartu miniSD, daripada kartu SD yang lebih besar, untuk Anda perangkat SD Card dari sekarang. Dengan demikian, Anda dijamin bahwa hidup operasional kartu penyimpanan Anda adalah diperpanjang.

Micro.

Kartu microSD ini bahkan lebih kecil dari miniSD Card. Kartu microSD ini dirancang untuk digunakan dalam telepon seluler dan perangkat mobile kecil. MicroSD Card bisa diakses dalam slot SD Card melalui adaptor

.Smart Media Card

kartu SmartMedia adalah penantang pertama untuk pasar flash memory. Hal itu bersama-sama diciptakan oleh Olympus dan Fuji. Ini menjadi sangat populer di kalangan produsen dan konsumen. Hal ini lebih kecil dan lebih tipis dari kartu CF. Ia juga memiliki pin kontak langsung di permukaan kartu. Rancangan ini terbukti kurang dapat diandalkan dibandingkan dengan desain interface CF bila digunakan dari waktu ke waktu. Bat alasan sebenarnya yang menyebabkan kematian untuk kartu SmartMedia adalah 128 MB keterbatasan.

xD-Picture Card.

xD-Picture Card adalah lawan yang ditemukan dan dipromosikan oleh Olympus dan Fuji. Sekali lagi Olympus dan Fuji mencoba meraih pangsa pasar dengan menciptakan dan mempromosikan format mereka sendiri. Saat ini hanya Olympus dan kamera mendukung Fuji xD-Picture Card. Oleh karena itu, tidak mengambil banyak popularitas di kalangan konsumen dan mungkin tidak akan lepas landas sebagai kartu penyimpanan faktor bentuk-mainstream.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: