Reset Bios dan FingerPrint di Toshiba M105

Awalnya saya bingung bagaimana mereset pasword Fingerprint dan Bios di notebook ini, karena telah mencoba banyak hal ternyata tidak ada yang memberikan hasil, dari lepas baterai cmos (baterai solderan ke mb), lepas baterai, sampai memakai software dll.
Kemudian diberi link oleh agan boodey ini: http://donrukshan.blogspot.com/2010/…n-toshiba.html ane coba tetap belum berhasil, ternyata ada beberapa trik yang setelah ane trial and error baru bisa berhasil, ini triknya gan:
1. Slot Ram DDR2 PC4200 di Notebook Toshiba ada 2 tempat yang pertama ada di tempat pada umumnya laptop (dibagian bawah), yang kedua dibawah keyboard.
2. Ambil Ram yang ada dibawah, lalu dibawah ram tersebut ada isolasi/plastik hitam lepas saja sampai kelihatan CLR1Cmosnya lihat digambar link yg ane sertakan.
3. Sambil dimiringkan karena nanti agan akan menyalakan notebook sambil men-shortkan jumper tersebut menggunakan (obeng/pinset/kabel dll terserah adanya apa yg penting tembaga).
4. Nyalakan Notebook, di pos pertama diminta pasword Fingerprint abaikan saja dengan pencet key TAB. setelah diabaikan akan muncul permintaan pasword secara manual.
5. Sambil lihat dilayar, shortkan jumper tersebut (ditahan jangan dilepas), kemudian lihat dilayar kedipan permintaan pasword akan berhenti.. biarkan saja sampai berkedip kembali (sambil tetap menahan short jumper), lalu kedipan berhenti kembali, jalan, berhenti kembali, berkedip selanjutnya lepaskan short jumper. Restart Notebook anda.. “Wrong CMos setup F1 /F12” selamat anda berhasil. pasang memory kembali.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: