Pengaduan masyarakat jogja tentang evan brimob

Berikut ini pengaduan yang masuk di jogja.polri.go.id mengenai seorang anggota polri yang dikenal dengan nama Evan Brimob melalui situs jejaring facebook membuat status yang sangat menyakiti masyarakat indonesia.

Forum facebook yang menghujat Evan Brimob klik disini

oknum polri(brimob) kok arogan dan sombong sekali…
saya sebagai webmaster website ini tentu tidak terima dengan tindakan polri yang seperti ini…saya berusaha dengan baik untuk mendukung kinerja polri khususnya polda DIY,tapi melihat yang seperti tentu hati kecil saya terpukul…

seharusnya polri sebagai pengayom masyarakat malah mencoreng citra polri itu sendiri…
saya tau upaya untuk membentuk citra baik polri itu susah dan perlu waktu,namun sangat disesalkan jika ada segelintir orang yang berbuat seperti ini.

saya selaku warga biasa yang ingin memperbaiki citra polri dan meningkatkan kinerja polri dalam mendapatkan kepercayaan masyarakat sangat menyesalkan oknum brimob satu ini…

mohon kepada jajaran polri untuk mengkoordinasikan dan menindak tegas oknum2 seperti ini…kalopun itu tidak terjadi di jogja,setidaknya cegah jangan sampai oknum polri dijogja menjadi arogan dan sombong seperti ini…

Detik.com
Jakarta – Evan Brimob salah satu akun di jejaring sosila Facebook membuat status di FB yang provokatif terkait KPK. Mabes Polri pun tidak tahu siapa sosok Evan yang mengaku anggota Brimob baret biru di Sumatera Selatan itu.

“Benar apa nggak kita nggak tahu. Bohong-bohongan atau nggak, juga nggak tahu,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna di Mabes Polri Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (5/11/2009).

Nanan mengatakan, masyarakat tidak usah menanggapi status Evan yang kontroversial tersebut. Karena kebenarannya juga diragukan.

“Sekarang era demokrasi. Semua orang bisa ngomong apa saja,” tegasnya.

Evan Brimob membuat status “Polri gak butuh masyarakat, tapi masyarakat yang butuh Polri. Maju terus kepolisian Indonesia, telan hidup2 cicak kecil..”.

Banyak komentar yang mencaki maki dirinya. Akhirnya salah seorang melaporkan ketengilan Evan ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Tidak lama permintaan maaf dari Evan pun dibuat.

“Saya mengaku salah dan minta maaf dan ralat pernyataan saya menjadi: Polri butuh masyarakat… masyarakat butuh Polri…. maju terus kepolisian Indonesia, bangkit Indonesiaku, lawan para koruptor dan perusak negeri ini”.

Okezone

JAKARTA – Menyadari kesalahannya karena telah membuat postingan yang provokatif, Evan Brimob menyatakan permintaan maaf melalui akun Facebooknya.

 

Di awali dari Facebook, di akhiri pula di Facebook. Mungkin inilah kata yang ada dalam pikiran pria yang mengaku berada di kesatuan Brigade Mobil wilayah Sumatera Selatan ini. Setelah mendapatkan caci maki dan celaan atas postingan statusnya di Facebook, pria tersebut pun meminta maaf. Ia mengaku bersalah dan meralat pernyataannya.

 

“Saya mengaku salah dan minta maaf dan ralat pernyataan saya menjadi: Polri butuh masyarakat… masyarakat butuh Polri… maju terus kepolisian Indonesia, bangkit Indonesiaku, lawan para koruptor dan perusak negeri ini,” tulis Evan Brimob dalam postingan terbarunya satu jam yang lalu.

Status tersebut diposting lengkap dengan foto-foto diri Evan Brimob.

Sayangnya postingan ini sedikit telat. Pasalnya kegeraman para pengguna internet makin menjadi. Tidak hanya mencaci dan mencela Evan lewat forum maupun komentar di akun Facebook, beberapa pihak pun membuat sebuah akun khusus yang mengesankan kebencian pada Evan Brimob.

 

Ditelusuri okezone, Kamis (5/11/2009), sebuah akun dengan nama ‘Evan Brimob Asu’ dibuat lengkap dengan foto rekayasa Evan dengan pose telanjang. Selain itu ada juga Fan Page dengan nama ‘Arogansi Evan Brimob’ dengan jumlah member sebanyak 919 fans.

Dalam info yang tertera di akun tersebut, pria kelahiran 11 April 1986 ini berada di satuan Brimob Polda Sumatera Selatan. Sebelumnya ia menulis sebuah postingan “Polri gak butuh masyarakat… tapi masyarakat yang butuh Polri… Maju terus kepolisian Indonesia, telan hidup-hidup cicak kecil.” (srn)

Link terkait berisi Evan Brimob ada pada komentar disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: