Usaha Sampingan Yuk?

10 Oktober 2009. (Tulisan ini mulai draft tgl 10)
Lama ngga ngeblog disini karena banyak kesibukan. Kali ini pengen nulis tentang usaha sampingan. Atau mungkin malah bisa jadi usaha utama nantinya. Berawal dari kebingungan saya membuat usaha baru setelah usaha di Deresan tidak berhasil. Dana yang sudah disiapkan deresan jadi nganggur. Enaknya bikin usaha apa ya?

1 bulan nyari ide baru belum dapat juga. Untuk sementara saya coba ide lama yaitu jualan minuman.  70% tubuh manusia terdiri dari air, jadi orang tiap hari butuh minum. Kenapa ngga jualan sesuatu yang berhubungan dengan air saja🙂

YES. bisnis minuman ini akan saya jadikan usaha sampingan. Persiapan survey lokasi sudah saya lakukan sejak 2 minggu lalu (dari tgl 10 okt). Saya sebenarnya paling males kalo keluar rumah apalagi berhubungan  dengan bos-bos. Tapi kali ini saya harus lakukan atau bisnis sampingan bakal bernasib sama dengan Deresan. Beberapa tempat yang saya tembusi baru dapat 1 yang sudah deal tadi pagi (10 okt). Lokasi cukup bagus, atau bisa dibilang makyus.  Harga sewa relatif murah (200k  dapat jatah listrik). Semoga outlet pertama nanti bisa berjalan sesuai rencana. Ternyata kalo ada niat bisa juga dikerjakan sendiri. Kenapa ngga  dari dulu sich….😦

Bulan oktober 2009 ini target minimal sudah buka outlet (sudah terpenuhi), dan syukur punya 2 outlet sekaligus (duh dah mepet bulannya). Takut duitnya keburu habis buat beli gadget nih…! pengen HP HSDPA + Qwerty

Ini Catatan penting yang saya tulis di selembar kertas kuarto, hasil dari masukan, informasi dan survey. sudah kumel tapi isinya penting sekali, karena menyangkut kelancaran bisnis sampinganku… heheheh. daripada ntar hilang mending kutulis disini :

polar: 7408448 – 08886872189 sejatinya: 518846 Pak Sunu “MojoJaya” 7447928 Mangkuyudan 59: 371612 teguh: 085228002118,

1rol 275k, radius 1km. 1 bal 125K isi 10 bos=100mata. 4 mata = 70cup.
Cup, Galon, Cooler Container, termos.

Rencana selanjutnya: pasang iklan cari pegawai. Musti cari yang supel, penampilan rapi/menarik, jujur dan manut tidak banyak nuntut he he he…

Oya… hari ini tgl 26 Okt 2009, outlet pertama sudah resmi buka meskipun kesiangan (jam 11 siang baru buka, jam 1 siang tutup… hehehe). Berhubung hari pertama masih banyak kekurangan. Banyak daftar belanjaan yang kelupaan: kursi, air mineral, pemecah es, lap, gunting, tas plastik …

Buat yang punya tempat, info atau ide lokasi untuk bisnis minuman, tolong dong kasih tahu saya😉
Kalo mau ngajak kerjasama juga boleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: