Recovery Hardisk Laptop

Kemarin pagi terima job Laptop Satellite A135-S7404 dengan HD 80 Giga dibagi menjadi 2 partisi C dan D. Partisi C berisi 40 Giga system (windows vista), program-2 dan sebagian data sedangkan partisi D berisi data-data penting terutama dokumen word, foto-foto dan lainnya.

Setelah customer mencoba-coba mempartisi sendiri dengan software partition magic rupanya software ngadat dan parahnya drive D malah hilang.

Setelah saya cek ternyata memang partisi D hilang, sementara semua data penting ada di partisi D ini.

Coba dengan 5 tool andalan ternyata hasilnya nihil malah drive C ikutan ngadat alias ngga mau masuk windows. Capek deh… !!!😦

Akhirnya sore ini berhasil mengembalikan seluruh data yang hilang dengan sempurna.

Tips: Kalo terjadi salah format atau salah delete sementara data itu penting jangan coba-coba mengutak atik sendiri jika pengetahuan terbatas dan Laptop jangan digunakan kalo tidak terpaksa. Karena resiko data akan semakin rusak.  Serahkan pada ahlinya untuk keselamatan data  maksimal

ok. Saatnya istirahat.

4 Tanggapan

  1. software yg dipake apa mas untuk ngembaliin data yg hilang?

  2. Pakai getdataback aja. Kan lebih mudah, klau windos kaga mau hidup jga, bikin cd bartpe, terus pasangin plugin getdataback, nah boot aja lewat cd . Dijamin pasti data ketemu,

  3. mas, tanya nih…
    aku kemaren mengalami hal yang sama
    laptop kaga bisa masuk windows
    direpair ga bisa, recovery ga bisa
    terus coba instal ulang (pake windows 7) ga taunya yang kebaca cuma drive E
    yang C sama D ilang TT____TT
    padahal data penting ada di D semua *nangis darah*

    itu hardisk aku kenapa ya mas?
    kata temenku bad sector
    dataku bisa balik ga mas?
    kalo bisa, kira-kira biayanya berapa?
    thanks

    oh iya satu lagi
    temenku kemaren LCD laptop-nya rusak, sampe keluar cairannya gitu
    kalo LCD-nya ga segera diganti, ngaruh nggak?
    sekali lagi thanks😄

    • masih bisa diusahakan untuk merecovery datanya. mengenai harga bisa dilihat di https://bakung16.wordpress.com/recovery-data/
      mengenai penyebabnya bisa macem-macem, salah satunya bisa saja karena bad sector. Silakan dibawa / dikirim ke tempat saya untuk penanganan recovery. thx

      mengenai LCD, kalo tidak segera diganti tidak mempengaruhi yang lain. Kecuali cairan LCD mengalir ke bagian komponen lain hingga mengakibatkan konsleting, dll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: